Pengunjung

Kamis, 10 September 2015

Beberapa Hari Kata Sebelum Kamu Masuk Kuliah

Kau masuk kuliah dan ‘kan kenal megah, ego ego tinggi di kepala kan merumah. Diajarkan padamu cara enggan setia dan menjadi hari sia sia. Ditelankannya padamu, bahagia palsu dan pilu pilu yang hangat lekat dan bukan aku.

Nanti, akan ada yang lebih sakit dari sekerdar berharap aku. Ia bisa saja pengasingan orang baru atau peluk palsu sahabatmu. Kamu akan paham ragam luas jenis manusia beserta segala nyala tangis doa harap kembali pada lalu. Tapi kau jangan henti di situ, sebab kau ‘kan punya mimpi mimpi baru yang meski abu kadang tabu.

Kalender kamarmu bisa saja terasa lama tapi tau tau kau makin tua dan bahagia semoga. Kita pasti makin jauh saja, lepas gandengan dan punya masing masing cara bahagia. Kau kemana, aku di mana. Akan tiada kabar yang bisasanya kita kibar lewat nyata dunia maya. Fotomu kan makin cantik juga enggan lagi melirik.

Rindu kan perlahan lahan tak diteruskan. Rasa cinta kan berganti nama bahkan rupa. Sudahlah, lebih baik doa harapan kugantungkan di mukenah dan sajadah sebab kamarmu bisa siapa saja yang ubah. Ya, kau akan mulai kuliah dan aku rela sudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar